Header Ads

Waspadai Penipuan Jual Beli Contoh Skripsi di Internet

Penipuan di dunia internet sudah sering memakan korban. Seringkali calon korban tergiur iming-iming harga murah saat membeli contoh skripsi secara online. Apalagi kalau ternyata yang ditransfer dalam jumlah besar. Beberapa pertimbangan dibawah ini sebagai wawasan supaya Anda tidak tertipu saat membeli DVD contoh skripsi secara online.

1. Jangan tertipu dengan foto resi pengiriman
Foto nomor resi pengiriman DVD contoh skripsi bukan hal sulit untuk didapatkan. Entah itu dengan meminjam sekumpulan resi orang lain, mengedit menggunakan software photoshop atau bahkan mengambil foto resi dari internet. Anda harus lebih waspada akan hal ini. Sebagai contoh saja, untuk apa penjual harus meyakinkan dengan foto resi pengiriman jika memang akan mengirimkan barangnya? Bahkan situs terkenal seperti Bhinneka.com, Lazada.co.id bahkan situs terkenal amazon.com tidak mengupload resi pengiriman mereka.

2. Jangan tertipu dengan rekening pribadi
Penipuan yang sering terjadi adalah dengan mentransfer ke rekening pribadi penjual. Dengan begini uang Anda untuk membeli contoh skripsi dapat dibawa lari oleh penjual sedangkan pesanan contoh skripsi Anda tidak dikirimkan. Penjual seperti ini seringkal melayani pembelian melalui sms kemudian memberikan nomor rekening kemana Anda harus membayar uangnya. Bagaimana jika alamat yang digunakan palsu karena penjual adalah perorangan tanpa izin sehingga keabsahannya tidak dapat dipastikan. Melaporkan ke polisi juga tidak banyak membantu karena kita tanpa paksaan mentransfer uang tersebut. Untuk keamanan sebaiknya kita pastikan tidak mentransfer ke rekening pribadi, jika dimungkinkan bertransaksi dengan toko online terpercaya seperti tokopedia yang menggunakan rekening bersama milik tokopedia yang mana dapat kita klaim jika barang tidak dikirimkan.

Kami merekomendasikan Contoh Skripsi MsWord jika Anda ingin membeli contoh skripsi lengkap perjurusan karena telah bekerjasama dengan tokopedia untuk menghidari penipuan yang mungkin akan Anda alami.